Niat, Tujuan Hidupmu Untuk Apa ?

Niat, Tujuan Hidupmu Untuk Apa ?

——–

Dunia Itu kadang membingungkan,

Seringnya, orang yang amat berharap sesuatu terhadap dunia, malah tidak mendapatkan dunia tersebut kecuali hanya sedikit.
Ia berharap banyak, namun hanya sedikit yang ia peroleh. Ia pun mengeluh karena yang ia dapat tidak sesuai harapannya. Berlipat-lipatlah penderitaan dan dosanya, ia tidak bisa bersyukur dengan pemberian Allah, berprasangka buruk terhadap Tuhannya, semakin sempit pula hidupnya terasa.

Sementara mereka yang tidak berharap banyak dari dunia, yang menggantungkan harapannya hanya kepada Allah, pasrah terhadap pemberian Allah, menjadikan akhirat sebagai tujuan utamanya, malah diberikan lebih olehNya.
Berlipat-lipat pula Pahalanya, Mereka qonaah (merasa cukup) dengan pembagian Allah, bersyukur atasnya, maka lapanglah hatinya.

Mengapa bisa demikiankah adanya ?

Nabi bersabda,

Barangsiapa yang menjadikan dunia sebagai tujuan utamanya, maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya, menjadikan kemiskinan berada di depan kedua matanya dan dunia tidaklah datang kecuali yang telah ditentukan baginya saja. Dan barangsiapa yang menjadikan akhirat (sebagai) niatnya, niscaya Allah akan memudahkan urusannya dan menanamkan rasa kecukupan dalam hatinya dan dunia akan datang dengan sendirinya.
(HR Ibnu Majah dengan Sanad yang Shohih)

Dari status fb Akh Boris Tanesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s