Review: Gaiter Alpina

Gaiter merupakan semacam pakaian pelindung kaki yang melapisi betis, biasanya para pendaki gunung dan biker sejati sudah familiar dengan gear yang bernama gaiter ini. Kegunaan gaiter ada macam-macam, yang pertama bisa sebagai style, biar celana ga kotor, namun yang paling utamanya perlindungan terutama pada makhluk liar bernama pacet dan mencegah pasir masuk ke sepatu (seperti di Semeru, Merapi, Guntur, dsb).

Contoh Gaiter Import

Contoh Gaiter Import

Di Indonesia sendiri ada banyak merk gaiter baik yang lokal atau import, merk lokal rentang harganya dari 40rb-150rb, sedangkan yang import 220rb-400rb, namun karena keterbatasan duit akhirnya beli yang lokal.

Setelah membandingkan beberapa merk dilihat dari segi kualitas dan harga, akhirnya pilihan saya jatuh ke produsen alat outdoor asal Bandung, Alpina. Sudah menjadi ciri khas Alpina barang-barangnya mempunyai ketahanan yang bagus, namun secara desain sih agak sedikit jadul ya gpp lah..

Harga barangnya cuma 57rb, lebih murah dengan merk lain di pasaran. Bahannya saya ga tau apa, cuma kasar dan tidak tembus air serta cukup kaku (agar gaiter bisa tegak berdiri). Pada persambungannya terdapat zipper dan di luar ada velcro (orang Bandung biasanya bilang perepet), cukup kuat agar gaiter tidak lepas. Lalu terdapat strap dari bahan kain sabuk ke bawah sepatu agar lebih stabil. Di tengah terdapat semacam karet untuk lebih menempel ke betis. Begitu nempel di kaki gaiter ini bisa nempel dengan kokohnya ga lepek seperti beberapa gaiter yang pernah dipake temen.

Overall, gaiter Alpina ini recommended.

Gaiter Alpina

Gaiter Alpina

 

 

5 thoughts on “Review: Gaiter Alpina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s