Review : Deuter Aircontact 45+10

Salah item yang paling penting dalam perjalanan baik darat, laut, maupun udara (ngaco) adalah ransel, karena ransel memiliki fungsi penyimpanan barang.
Saya termasuk orang yang sering berpergian, entah itu travelling ataupun naik gunung oleh karena itu butuh ransel yang cukup besar dan ergonomis😀

Setelah cari-cari di internet ataupun toko2 outdoor yang jual ransel, akhirnya jatuhlah pilihan saya : Deuter aircontact 45+10. Saya beli dari Jakarta.

Saya coba pesan dari Jakarta ke Bandung, ternyata memang lebih murah daripada harga Kaskus (sekitaran 850rb) ataupun toko outdoor sekitar Bandung (sekitar 1, 4 juta what the f**k), disana dijual 750rb + ongkir 20rb, ya jadilah mesen kesana.

2 hari kemudian sampai di rumah saya…

Ini nih gambar dari internet:



Dan setelah dicoba sekali, wah rasanya ngeunah pisan😀, cukup stabil dan tidak membuat punggung lelah.

Pernah dicoba ke beberapa gunung, performanya mantap, backsytemnya nyaman di punggung namun tetap saja panas kalo dipake berjam-jam ya sesekali kalau lagi istirahat dilepas lah. Kurangnya kadang kalo lagi dijadiin porter selama perjalanan berhubung carrier nya ga begitu gede kurang bisa muat banyak.

Overall carrier ini recommended

16 thoughts on “Review : Deuter Aircontact 45+10

  1. saya mau tanya mas…ente pake deuter aircontact 45+10 nya backsystemnya pas gak ama badan ente?ane mw cari jga rencananya aircontact pro tp takut kegedean (gak pas dipunggung org asia) back systemnya…buat info aja tinggi ane 170cm berat 70kg
    nyaman gak tu kira2?

    • Pas banget kok mas, ane udah sering pake ga ada keluhan dan kelebihan deuter tuh backsystemnya pas banget di badan. Kebetulan tinggi badan dan berat kita ampir sama mas…
      Aircontact pro juga ok backsystemnya mirip kok, nyaman juga

Leave a Reply

