“Eh, kamu anak Tarnus??”

Jadi mahasiswa baru euy!!

2-7 Agustus 2010…

Ospek hari pertama di kampus…
Dengan mengenakan baju SMA yang sudah melapuk di lemari selama satu tahun datanglah saya ke Sabuga untuk mengikuti acara orientasi kampus. Jadi mahasiswa baru otomatis berkenalan dengan yang namanya suasana baru, lingkungan baru, dan tidak ketinggalan teman baru.
Ada hal yang menarik,,,simak dialog berikut ini.

(dengan teman di sabuga)
Saya : Eh boleh kenalan, siapa namanya? (mengulurkan tangan)
Teman : Saya XXXX, kamu?
Saya: saya Roji, dari SMA mana?
Teman : dari SMA XXX, kamu dari Tarnus bukan?
Saya : bukan…saya dari SMA 8 Bandung
Teman : oh….

(dengan teman di samping sabuga, kenalan juga)
Teman : eh, kamu dari Magelang bukan? Tarnus ya??
Saya : enggak kok, bukan, saya orang Bandung
Teman : ow…

(dengan pembina kelompok a.k.a taplok)
Taplok : nah sekarang setiap orang ngenalin dirinya masing-masing. Sebutin nama, fakultas, asal SMA, bla bla…mulai dari kamu (nunjuk ke saya), kayaknya nih anak Tarnus ya…
Saya : Perkenalkan teman2, nama saya roji, FTI, asal SMA 8 Bandung (bukan Tarnus), bla bla

(dengan teman di kelas)
biasa kenalan…
Teman :  Kamu tuh yang dari Tarnus bukan sih??
Saya : bukan…

****
Aneh sekali, banyak orang mengira saya dari SMA Taruna Nusantara (biasa disingkat Tarnus atau TN), sebuah sekolah semi-militer di magelang,,
Bisa dimaklumi, secara tampilan saya biasanya yang army style : kameja lapangan, celana cargo/PDL, sepatu gunung, rambut cepak, kulit hitam, dll…
Hehe tapi tidak masalah buat saya, setidaknya cukup ‘membanggakan’ menyandang predikat anak “Tarnus”.

Mirip anak Tarnus kah??

Leave a Reply

